Selasa, 15 Januari 2013

Ikan duyung

Ehhh....
ketemu lagi ni.... (namanya juga blog sendiri la ya :D)
Kali ini kita akan membahas tentang ikan duyung. Pasti udah pernah dengar tentang ikan duyung yang sering muncul di film-film tentang bajak laut, yang biasanya digambarkan seperti cewek cantik berambut panjang, setengah badannya manusia, setengah lagi ikan. Kayak gambar di bawah ini kan...???


Kalo emang ada manusia setengah ikan seperti ini, waaahhh.....
para nelayan gak bakal nangkap ikan ni, mungkin pada nangkap ikan duyung sajah. Apalagi kalo yang belum ada calon istri tuh, hahaha.... :D. Tapi untungnya ikan duyung seperti gambar diatas itu nggak ada alias hanya halusinasi imajinasi yang kreatip pisan euy dari orang-orang.
Sebenarnya ikan duyung itu bentuknya bukan kayak gitu. Aslinya ikan duyung tuh kayak gambar di bawah ini sob...



Weeeee.....
beda jauh kan....???
hahaha...Ini baru ikan duyung asli. Ikan duyung ini bisa dikatakan sapi laut dan mamalia yang hidup di laut tropis yang hangat. (Wuihhh demen yang hangat-hangat ni rupanya). Makanannya tumbuhan air dan rumput laut. Mereka ini, tinggalnya di Samudera Pasifik dan Samudera Hindia. Sekedar informasi ni, duyung dewasa itu panjangnya bisa mencapai 3,4 m sob (ckckck...panjang juga ya :D) dan ekornya berbentuk V kayak ikan pada umumnya. Ditambah lagi, duyung jantan punya 2 gigi yang menyerupai gading ni sob (kayak gajah aja ya, punya gading segala). Mereka ini ada yang hidup sendiri ada juga yang berkelompok ni sob. Tapi yang paling penting, ternyata mereka ini binatang yang penyang ni sob. Khususnya sama anaknya.
Nahh....
sekarang udah pada tau kan, ikan duyung yang sebenarnya tuh seperti apa. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar